About Me

Berkunjung Ke STAINU, Ini Harapan Ketua PWNU Jabar

NET24JAM - Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad, berkunjung ke kampus STAINU Tasikmalaya dan langsung disambut oleh Ketua STAINU Dr. KH. Pepep Puad Muslim, M.Si beserta beberapa pengurus jajaran yang ada.

Saat ditanya, KH. Juhadi, mengatakan, maksud kedatangannya ke kampus STAINU Tasikmalaya, untuk bersilaturahmi dan melihat kondisi kampus rintisan NU, setelah membuka kegiatan di Kabupaten Tasikmalaya.

"Agenda hari ini sebenarnya saya membuka madrasah kader Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di haurkuning Pondok Pesantren Baitul Hikmah. Kemudian saya di ajak mampir untuk melihat STAINU"ujarnya, Sabtu (27/11/2021) di Kampus STAINU Jl. Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Setelah ia berbincang, ada beberapa informasi yang didapat salah satunya soal akreditasi kampus yang terhambat.

"Nanti kita akan bantu komunikasikan, kira-kira apa yang harus di lengkapi. Tentunya STAINU harus mempersiapkan segala sesuatunya, biar tidak merugikan terhadap perguruan tinggi termasuk juga mahasiswa sudah di wisuda tapi ijazahnya masih belum didapatkan"tuturnya menjelaskan.

Selanjutnya, ia memiliki harapan besar terhadap perguruan tinggi STAINU. Pasalnya, keluarga besar NU khususnya di Jawa Barat membutuhkan kader penerus dengan sumber daya yang unggul.

"Harapannya ya mudah-mudahan STAINU bisa menjadi perguruan tinggi yang maju, karena kita ini di NU butuh pengembangan sumber daya yang handal dan unggul agar bisa memajukan negara dan daerah"ucapnya.

Sementara itu, Ketua STAINU Tasikmalaya, Dr. KH. Pepep Puad Muslim, M.Si., menyambut baik kedatangan orang nomor satu di PWNU Jabar itu.

"Alhamdulillah selama STAINU berdiri dan selama saya menjabat disini, beliau berkenan untuk datang ke STAINU"katanya.

Lebih lanjut, Pepep menjelaskan apa yang menjadi harapannya kepada KH. Juhadi, supaya bisa membantu dan memperlancar kegiatan-kegiatan yang ada di STAINU.

"Istilahnya beliau bisa menyambungkan ke atasan-atasan yang ada di STAINU, seperti Kopertais atau dikdis. Kami sangat membutuhkan ada kepanjangan cerita dari harapan yang tadi disampaikan"harapnya. (Net/Malby)

Posting Komentar

0 Komentar