About Me

Pendaki Cilik Asal Australia Ikut Muncak Ke Gunung Sumbing


Kota Tasikmalaya, NET24JAM.COM - Pendaki cilik asal Australia Malya F Macaulay di kabarkan akan mengikuti pendakian ke Gunung Sumbing Jawa Tengah bersama Puteri Wisata Seni Indonesia, Melinda Permatasari yang akan di gelar pada tanggal 29-31 Oktober mendatang. 

Saat dihubungi lewat sambungan telepon, Ketua Skala Adventure Cirebon Ahmad Maulana, sebagai pendamping pendaki berusia 6 tahun tersebut membenarkan kabar itu.

Ia menuturkan, kesiapan anak blasteran Indonesia-Inggris tersebut untuk menjajal adrenalin di kawasan Gunung Sumbing.

"Dia masuk ke Indonesia bulan Februari atau Maret kemarin, waktu masih di Australia sudah berkeinginan naik gunung. Dan sekarang dia sudah minta agenda untuk ikut naik Gunung Sumbing"terang dia, Selasa malam, (19/10/2021).

Malya si pendaki cilik itu, sudah pernah menjejakkan kakinya di Gunung yang ada di Indonesia, di antaranya Gunung Sindoro Wonosobo Jawa Tengah dan Gunung Prau Wonosobo Kawasan Dieng.

Lanjutnya, ia menuturkan, asal mula Malya si pendaki cilik blasteran tersebut, berawal dari ikatan teman orang tua semasa di bangku perkuliahan hingga jadi bagian dari komunitasnya.

"Kebetulan orang tuanya temen kuliah di Universitas Islam Bandung (UNISBA) dan saya sering share di grup alumni, kemudian ibunya melihat terus booking supaya anak nya bisa diikutsertakan pendakian"tuturnya menjelaskan

Ayah Maulana, sapaan akrabnya berharap, untuk kedepannya setelah Malya beranjak dewasa agar bisa menjadi pendaki yang profesional.

"Keinginan saya bisa menjadikan Malya sebagai pendaki profesional, karena kedua orang tuanya seneng kegiatan adventure. Jadi setiap Malya naik gunung pun sangat Happy"harapnya.

Sementara itu, ditempat berbeda, Kakang Ryan Pengurus Komunitas Jagaraksa, menjelaskan bahwa, kegiatan pendakian bersama ini merupakan suatu program yang menjadi salah satu media untuk bersilahturahmi dan bertukar pikiran.

"Sehingga nantinya mampu menjadikan sebuah ajang untuk memahami arti sesungguhnya dari sebuah perjalanan"jelasnya.

Kegiatan pendakian bersama ini akan di hadiri berbagai komunitas pecinta alam diantaranya, Team Explorer JAGARAKSA, SKALA Adventure, Pendaki Nafas Tua, Pendaki Riweuh, SAJAGAD, Hejo Cokor, Srikandi Sungai Indonesia Tasikmalaya, Srikandi Sungai Indonesia Tasikmalaya Junior, Marlin Adventure Pangandaran, Niat Adventure, Edgeventure, Nekad Traveler Sukabumi, Jejak Penjelajah Alam Cirebon, Jejak Penjelajah Alam Tasikmalaya, SRIPETALA, BAPETA, BAPETA Tasikmalaya, Brigsaa Adventure, UP Mountain, JAGARAKSA Korwil Sukabumi dan JAGARAKSA korwil Malangbong.

Selain itu juga, tambah dia, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana untuk membentuk kepribadian serta dapat mewujudkan misi tim.

"Jangan pernah lelah dan mengharap pamrih ketika mengabdi kepada alam, karena alampun tidak pernah merasa lelah dan mengharap pamrih ketika mengabdi kepada manusia"tandasnya. (NET/Malby)

Posting Komentar

0 Komentar