About Me

Inilah Penampakan Pulau yang sering disebut sebagai Pulau Dajal

NET YAMAN, Inilah Penampakan Pulau yang sering disebut sebagai Pulau Dajal


Kepulauan Socotra, disebut-sebut juga sebagai Pulau Dajjal. Lokasinya terletak beberapa ratus kilometer di lepas pantai Yaman dan Somalia, menempatkannya pada posisi unik di tengah Samudra Hindia dan Laut Arab.



Pulau ini juga disebut sebagai "salah satu tempat paling asing di Bumi". Berikut fakta pulau Socotra yang dikutip Okezone dari berbagai sumber.Banyak hewan dan tumbuhan aneh. Dilansir dari Wonderpolis, lebih dari sepertiga dari 825 spesies tumbuhan Socotra tidak dapat ditemukan di tempat lain. Salah satunya adalah pohon darah naga langka, yang bentuknya agak mirip payung.


Pulau ini juga memiliki pohon sukulen raksasa, masih satu spesies dengan pohon ketimun dan delima. Sebagian besar reptil dan siput darat khas juga hidup di sana. Namun, Anda tidak akan menemukan amfibi asli.

Hanya ada satu mamalia asli: kelelawar. Karena berbagai keragaman tumbuhan dan hewan yang unik membuat UNESCO menjadikan Socotra sebagai Situs Warisan Dunia pada 2008.


Apakah ada yang tinggal di Socotra? Ya. Sekira 40.000 orang menyebut pulau itu sebagai rumah. Banyak dari mereka yang mencari nafkah dengan menggembala kambing, memancing, dan memanen mutiara. Mereka juga bercocok tanam, seperti kurma.

“Tidak heran mengapa Socotra sering disebut sebagai “Galapagos of the Indian Ocean”.” Kata laman Welcome to Socotra.


Nama Socotra dipercaya berasal dari istilah Sansekerta 'dvipa sukhadhara' yang secara harfiah berarti 'pulau kebahagiaan'. Tanah Socotra konon adalah tanah ajaib yang dapat menyembuhkan orang Yunani dan Romawi di masa perang. Getah pohon Darah Naga di Socotra juga sering dioleskan oleh gladiator sebelum bertempur untuk mempercepat penyembuhan luka mereka.


Socotra juga merupakan tempat bagi para penyihir, jin dan monster. Plato hingga Marco Polo menyatakan bahwa para penyihir Socotra adalah yang terkuat di dunia. Di Socotra juga hidup ular terbang. Diyakini pegunungannya tersembunyi sarang Phoenix dan burung Roc, burung besar yang digambarkan oleh Sinbad sang Pelaut. (Net/Leo)

Posting Komentar

0 Komentar